fbpx
DAERAH

Kunker di Wilayah Kodim 1416/Muna, Ini Rangkaian Kegiatan Pangdam Andi Sumangerukka


Muna, OborSultra.com – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1416/Muna, Rabu (23/3/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar dalam rilisnya, Muna, Sultra, Rabu (23/3).


“Bapak Pangdam XIV/Hsn dalam kunjungannya ke wilayah kodim Muna melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat,” terangnya.

Selain kunker, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kodim 1416/Muna.

Turut mendampingi Pangdam XIV/Hsn, Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., Kolonel lnf Arfin Dahlan Aster Kasdam XIV/Hsn, Letkol Inf.Arif Kurniawan,SE.

Baca Juga:

Lanjut dikatakan dalam tatap muka bersama Forkopimda, Toga, Toda dan Tomas se-Kabupaten Muna dan Muna Barat Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan bahwa ini bukan kunjungan kali pertamanya.

“Sewaktu menjabat sebagai Komandan Korem 143/HO dan Kabinda Sultra, beliau telah beberapa kali mengunjungi wilayah jajaran Kodim 1416/Muna,” ungkapnya lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Muna, Ir H. Abd. Malik Ditu M.Si., mengatakan bahwa kunjungan Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Muna dan Kab. Muna Barat.

“Selamat datang dan terimakasih yang sebesar–besarnya kepada Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka beserta rombongan, ini merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah bisa bersilaturahmi dan bertatap muka bersama bapak Pangdam,” ungkap H Malik Ditu.

“Semoga dengan silahturahmi ini akan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara masyarakat dengan anggota TNI di wilayah Kab. Muna dan Muna Barat,” tambahnya.

Lanjut pada kesempatan yang sama, Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan bahwa Kabupaten Muna dan Muna Barat bukan tempat baru bagi dirinya.

“Wilayah ini bukan wilayah baru bagi saya, waktu menjabat Danrem 143/HO dan Kabinda Sultra beberapa kali melakukan kunjungan disini,” tuturnya.

“Karena keterbasan dan kondisi pandemi Covid 19, saat ini baru bisa bertatap muka kembali dengan jajaran Forkopimda, Toga, Toda dan Tomas se-Kabupaten Muna dan Muna Barat,” lanjut Mayjen Andi Sumangerukka.

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya di Kab. Muna dan Muna Barat sebagai anak yang datang ke orang tua untuk bersilahturahmi dan bertatap muka bersama tokoh–tokoh masyarakat.

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada para Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 1416/Muna yang mana Pangdam XIV/Hsn memberikan beberapa penekanan, serta menyampaikan permintaan maaf, pamit dan akan selalu menyapa seluruh prajurit walau tak menjabat lagi sebagai Panglima dan memasuki masa pensiun.

“Mungkin ini akhir dari penugasan saya sebagai panglima,mungkin ada hal yang kurang berkenan jangan di contoh saya semata mata berniat untuk kepentingan organisasi,” ucap Mayjen Andi Sumangerukka.

“Kalian tetap berada dihati saya dan salam dari istri saya Ibu Arinta Andi Sumangerukka yang tIdak bisa hadir karena mengikuti HUT Persit di Kodam,” tutup mantan Kabinda Sultra ini.

Rangakaian kegiatan dilaksanankan di Gedung Galampa Kantolalo Bupati Muna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan tentang penanganan Covid 19.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close