DAERAH

Pemda Buton Utara Hadirkan CBPD Jamin Stabilitas Harga Dan Kebutuhan Pangan Masyarakat


Buranga, OborSultra.com – Dampak pandemi Covid-19 telah memperlambat pergerakan ekonomi nasional secara masif dan signifikan, termasuk terhadap perekonomian daerah. Untuk itu, Pemda Buton Utara telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi beberapa dampak ini.

Pemerintah Daerah Buton Utara hadir melalui Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) sebagai instrumen strategis kebijakan menjamin terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat dalam upaya menjaga stabilisasi harga pangan dan pemenuhan stok pangan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ataupun kondisi darurat bencana lainnya.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup dan memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Pj. Sekretaris Daerah Buton Utara Dr. Ir. Budianti Kadidaa, MS dalam acara penerimaan secara simbolik 146,682 Ton Beras CBPD Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara bertempat di Bulog Kab. Buton Utara, Rabu (24/6/2020).

“Upaya ini dilakukan agar di tegah situasi penyebaran virus corona atau Covid-19 seluruh harga kebutuhan bahan pangan tetap terjangkau di masyarakat,” lanjut Budianti.

Ketersediaan pangan menjadi program yang sangat penting dalam menghadapi serangan Covid-19 ini. Pemerintah Daerah mengeluarkan sejumlah kebijakan pangan untuk menjamin ketersediaan pasokan pangan utama dan strategis bagi penduduk dengan harga terjangkau.(ema)






Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close