fbpx
DAERAH

Wow! Konawe Utara Terbanyak Di Sultra Mendapat Dana BSPS Tahun 2020


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ir H.Ruksamin,ST.,M.,Si.,IPM ASEAN Eng, melakukan penyerahkan secara simbolis buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 bagi warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di beberapa wilayah Kab. Konut, Kamis (23/7/2020).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan bagian dari program sejuta rumah yang disalurkan oleh pemerintah pusat di seluruh wilayah indonesia melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Daerah termaksud salah satunya Kab Konut.


Penyerahan bantuan BSPS dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Andowia, Kecamtan Asera, dan Kecamatan Oheo.

Ket. foto: Penyerahkan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020 oleh Bupati Konawe Utara.

Secara rinci daerah yang menerima BSPS di Kabuten Konut sebanyak 5 kecamatan, yakni Kec. Andowia , Kec. Asera, Kec. Oheo, Kec. Landawe dan Kec. Wiwirano, dengan total pembangunan unit rumah baru sebanyak 576 unit dan peningkatan kualitas rumah sebanyak 203 unit, sehingga secara keseluruhan sebanyak 779 unit rumah. Dengan jumlah tersebut menjadikan Kab. Konut sebagai penerima bantuan BSPS terbanyak di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:

Dalam sambutannya, Ruksamin menyampaikan patut bersyukur karena selama dua tahun terakhir ini Kab. Konut merupakan daerah terbanyak mendapatkan bantuan perumahan dana BSPS di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Satu hal kita syukuri alhamdudillah sudah dua tahun terakhir ini di kabupaten Konawe Utara untuk bantuan perumahan dasa BSPS ini selalu yang terbanyak di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Ruksamin.

“Meskipun demikian, pemerintah akan terus melakukan upaya agar masyarakat yang yang masih memiliki rumah tidak layak huni diwilayah itu, secara keseluruhan bisa mendapatkan bantuan tersebut,” lanjutnya.

“Jadi warga yang belum mendapatkan bantuan BSPS bersabar dulu, semua sudah saya data, asal layak untuk mendapatkan BSPS saya usulkan, tapi yakin dan percaya bapak ibu sekalian kami selaku pemerintah daerah tidak akan berhenti sampai pada pemberian bantuan tadi, tetapi kami akan terus melakukan upaya agar seluruh masyarakat yang kurang layak bisa mendapatkan bantuan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kab. Konut, Aziz Muslim, SPi, dalam laporanya mengatakan pemberian bantuan BSPS patut di syukuri, karena hal tersebut merupakan upaya dan kerja keras Bupati Konawe Utara yang terus melakukan koordinasi dan konsultasi di pusat sehingga pemberian bantuan cepat direalisasikan.

“Pemberian bantuan ini patut kita syukuri bahwa banyak daerah lain di Indonesia yang sudah dilanda banjir tetapi tidak secepat ini untuk direalisasikan bantuannya oleh pemerintah pusat,” kata Aziz.

“Kenapa di Konawe Utara demikian cepat? Tentu ini adalah usaha dan kerja keras kita semua khususnya bapak bupati Konawe Utara yang tidak henti-hentinya melakukan koordinasi dan konsultasi di pusat dan mengarahkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan percepatan pembangunan,” terangnya.

Turut hadir mendampingi bupati dalam penyerahan bantuan BSPS yaitu Ketua DPRD Konut, Ikbar, SH, Kadis Perhubungan, dan masing-masing Camat diwilayah tersebut.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close