DAERAH

Ketua TP PKK Kab. Buton Utara Sosialisasikan Kantin Sehat Sekolah


Buranga, OborSultra.com – Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Buton Utara (Butur) melakuan sosialisasi kantin sehat sekolah tingkat Kab. Butur, dilaksanakan di SDN 1 Bangkudu, Kec. Kulisusu, Senin (24/8/2020).

Sosialisasi yang diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari guru sekolah, siswa dan pengelola kantin sekolah ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kapada para guru, siswa serta pengelola kantin sekolah tentang pentingnya kantin sehat yang ada di sekolah-sekolah.

Ket. foto: Sosialisasi kantin sehat.(ist/net).

“Kondisi kita hari ini ditengah pandemi Covid-19 tentunya masih harus perlu secara terus menerus dilakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang kesehatan, terutama bagi anak-anak kita di sekolah,” kata Ketua TP PKK Kab. Butur, Ny. Dra. Hj. Sitti Rabiah Abu Hasan.

“Anak-anak kita masih sangat riskan terhadap penyakit. Bahwa masyarakat kita rata-rata ingin mau menjual di sekolah, tetapi mereka belum memahami bagaimana mengolah makanan yang sehatdan higienis. Dengan adanya sosialisasi kantin sehat sekolah ini bisa memenuhi gizi setiap siswa yang mengkonsumsinya,” lanjutnya.

“Kita harapkan semua siswa kita sehat, makanannya sehat, higienis, dan memenuhi standar gizi. Untuk itu diperlukan adanya kontrol pihak sekolah terhadap penjual yang ada. Kantin sekolah itu perlu sehingga anak anak kita tidak jajan diluar selama dalam proses belajar mengajar di sekolah,” lanjutnya.





Kepala SDN 1 Bangkudu, Darsono S.Pd, mengatakan banyak jajanan yang ada di sekolah namun masih diragukan keamanannya.

“Banyak jajanan yang ada di sekolah tetapi mungkin masih kurang bagus untuk kesehatan anak-anak kita, misalnya karena menggunakan bahan pengawetnya atau pewarna buatan. Bagaimana makanan itu mengandung gizi yang baik untuk kita konsumsi,” ujarnya.

“Jadi kedepannya ini akan menjadi perhatian serius kita untuk menjaga kesehatan sekolah dan berpesan agar semua anak yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini dapat menyimak dan memahaminya dengan baik,” ucapnya.(*ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close