INTERNASIONAL

China Menutup Sejumlah Kota, Suplai Makanan di Toko-toko Mulai Menipis di Wuhan


Jakarta, OborSultra.com – Pemerintah China menutup sejumlah kota di Provinsi Hubei untuk mencegah virus corona semakin menyebar, sementara di Wuhan, kota dimana asal mula virus ini ditemukan, suplai produk di sejumlah toko menipis karena warga banyak menimbun bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari.

Sebagian warga cemas mereka akan kekurangan makanan selama keadaan belum benar-benar dinyatakan aman oleh otoritas setempat.

“Selama dua hari terakhir saya sudah menggunakan masker. Tidak ada masalah. Tapi kini kasusnya semakin serius dan saya jadi takut,” ujar salah seorang warga Wuhan.

Baca juga : Kapal Plataran Bali Phinisi Yang Mengangkut Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo

Sejauh ini pemerintah China menyatakan lebih dari 800 orang terjangkit 2019-nCoV dan 26 di antaranya telah meninggal. Akses transportasi dari dan keluar Wuhan sudah ditutup pihak otoritas guna menghambat penyebaran dan otoritas setempat juga melarang berkunjung ke sembilan kota lain di Hubei.

Otoritas setempat meyakini virus corona bersumber dari sebuah pasar di pusat Kota Wuhan dan kini menyebar ke beberapa kota besar di China serta ke sejumlah negara di Asia dan Amerika Serikat dan untuk sementara dinyatakan belum ada vaksin untuk menangkal virus baru ini.

Indonesia mengumumkan pasien suspect (dicurigai) terjangkit virus corona pertama pada Jumat (24/01/2020).

Pasien yang dipastikan warga negara Indonesia itu disebutkan bepergian ke China dan pulang ke Indonesia pada Rabu (22/01/2020) dan kini tengah dilakukan pemeriksaan di RSPI Jakarta.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close