OLAHRAGA

Marc Marquez Tetap Turun di FP3 MotoGP Andalusia


Jakarta, OborSultra.com – Tak butuh waktu lama bagi Marc Marquez untuk mengembalikan kondisinya. Usai menjalani operasi lengan tangannya akibat insiden di seri awal, pebalap Repsol Honda ini pun dikabarkan sudah mengantongi izin untuk turun di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020).

Tim medis MotoGP pun menyatakan bila juara dunia 2019 tersebut sudah dalam kondisi fit. Meski pada sesi latihan bebas pertama dan kedua Marquez absen, namun hari ini baby alien dipastikan bakal hadir mengikuti latihan sekaligus untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

“Kemarin saya tiba di sirkuit setelah melakukan operasi di Barcelona dan lulus tes medis di sore harinya. Itu berarti saya bisa naik, dan setelah berdiskusi dengan Honda kami memutuskan untuk mullai langsung di hari Sabtu,” ucap Marquez yang dilansir dari Crash.net.

“Dengan tim, kami hanya menetapkan satu tujuan, yakni untuk melihat bagimana perasaa saya saat balapan di FP3. Mari kita lihat bagaiman lengan saya, dan dari sana kita akan menentukan tujuan berikutnya,” kata dia.

Seperti diketahui, kehadiran Marquez di lintasan Jerez pun sempat membuat kaget timnya. Bahkan Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, bila tak ada yang menyangka baby alien akan hadir setelah dua hari menjalani operasi lengan tangannya.





Puig pun menjelasakan bila setelah operasi, kondisi pebalap asal Spanyol itu mulai membaik. Rasa sakitnya tidak terlalu parah dan masih bisa untuk menggarakan lengannya.

“Jika ini trek baru, akan lebih sulit. Tapi, kami sudah berada di sini selama lima hari. Jadi, kami tahu setting motor seperti apa, dia juga tahu bagaimana mengendarai motornya di trek ini. Jadi, tidak ada gunanya mencoba di hari Jumat dan memberikan tekanan lebih pada bagian yang cedera,” kata Puig.(*ade)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close