TEKNO

Motor Listrik “GESITS” Segera Mengaspal di Kota Kendari


Kendari, OborSultra.com – Kendati dalam kondisi ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, Sentral Kendaraan Listrik “GESITS” tetap menguatkan komitmennya untuk menghadirkan solusi berkendara hemat tanpa polusi. Perwakilan Dealer Network PT Wika Industri Manufactur Prasetyo Primandaru, bahkan menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya segera membuka dan meresmikan showroom, service dan sparepart GESITS diseluruh kabupaten yang ada di Sultra.

Prasetyo menjelaskan motor listrik GESITS ini sudah menyesuaikan kondisi alam Indonesia yang memiliki struktur jalan yang tidak rata alias banyak tanjakan disamping curah hujan yang tinggi, GESITS dijamin handal pada kondisi jalan dengan banyak genagan air.

“Bicara kendaraan listrik pasti hemat dan bebas polusi. Di saat pandemi Covid-19 pasti sangat relevan karena dengan memakai kendaraan listrik kita tau karakternya pasti hemat energi, praktis, sangat bersahabat dan ramah lingkungan. Ke depan kita tidak lagi bisa mengelola kehidupan dengan gagah-gagahan, pasti kita harus kelola hidup secara cerdas. Nah, untuk berbicara hemat kita hadirkan solusi berkendara dengan menghadirkan motor listrik,” ujar Prasetyo saat ditemui di pelataran Parkir Barat Tugu Religi Kendari, Jumat (26/2/2021) sore.

Baca Juga:

Upaya ini sekaligus membangun budaya baru secara bertahap untuk mengalihkan penggunaan kendaraan konvensional. Buktikan keunggulan kendaraan listrik, ditegaskan Prasetyo, karena GESIT telah menyajikan bukti kekuatan mesin yang tidak perlu diservice lagi.

Produk yang di bandrol seharga RP35 jt sudah on the road tersebut memiliki tiga garansi yakni, garansi motor, garansi elektrik dan garansi battery.

“Garansi motor yaitu dinamo, kita beri garansi 1 tahun, untuk elektrik yakni perkabelan, controler dan display garansinya 2 tahun dan untuk battery garansinya 3 tahun, karena untuk meyakinkan bahwa Gesits aman dengan jaminan purna jual,” jelas Pras.

Melalui berbagai layanan dan pendekatan kepada calon customer, GESITS meyakinkan bahwa kendaraan listrik menjadi pilihan cerdas moda transportasi modern. Dengan dukungan pemerintah melalui Permendagri No.1 tahun 2021 tentang pajak kendaraan bermotor maksimum 10 persen, sehingga motor GESITS pertahunnya hanya sekitar 15rb. Tentu menurutnya pemerintah harus berani menunjukkan komitmennya agar ada alternatif yang bisa membantu masyarakat untuk bisa memiliki kendaraan listrik.

“Harus ada yang namanya solusi bagaimana caranya agar masyarakat itu punyai alternatif membeli dengan keringanan. Kita berharap kebijakan pemerintah lewat Bank untuk bisa menyalurkan kredit kendaraan listrik,” jelasnya.

“Launching besok, ada booth untuk informasi mengenai GESITS sekaligus masyarakat bisa test drive,” ujar Pras

Showroom GESITS di Jalan Syech Yusuf dan satu lagi Di Pasar Panjang. Tidak menutup kemungkinan ke depan GESITS juga akan menjual mobil listrik. Tapi program pengembangannya masih seputar roda dua, kita bangun dulu dari kecil, meyakinkan pilihan kendaraan masa depan. Kita juga siapkan GESITS sebagai produk lokal dan siap secara legal mengaspal di Kota Kendari,” tutup Prasetyo.(ema/TIM)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close