DAERAH

Peduli Lansia Dan Penyandang Disabilitas Di Masa Pandemi Covid-19, Bupati Abu Hasan Bagikan Beras Organik


Buranga, OborSultra.com – Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd membagikan beras ladang organik kepada warga lanjut usia (lansia), ibu hamil (bumil), anak dibawah 5 tahun (balita), serta kepada warga yang sedang menderita penyakit kronis dan penyandang disabilitas.

Bertempat di balai kelurahan Lemo kecamatan Kulisusu, Jumat (25/9/2020), Abu Hasan secara simbolis membagikan beras organik kepada warga sebagai bentuk kepedulian terhadap kelompok masyarakat usia rentan, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Jika bantuan sebelumnya berupa beras putih biasa, kali ini Abu Hasan menyalurkan beras organik yang diyakini kandungannya sangat bermanfaat bagi imunitas tubuh, menyehatkan dan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari para lansia, bumil, anak-anak maupun warga penderita penyakit kronis dan penyandang disabilitas yang secara fisik maupun usia mereka memiliki keterbatasan.

Ket. foto: Penyerahkan bantuan beras organik kepada lansia di kelurahan Lemo kecamatan Kulisusu, Jumat (25/9/2020).

“Program penyaluran bantuan yang disalurkan ini sudah berjalan sejak awal tahun 2020, ditujukan langsung kepada warga lansia, orang tua jompo dan balita. Tetapi untuk saat ini kita bantu para orang tua lansia yang sudah di data oleh para lurah dan kepala desa di kecamatan Kulisusu,” ujar Abu Hasan di depan ratusan warga yang hadir.

“Tentunya bantuan yang disalurkan ini tidak sama dengan bantuan beras sebelumnya seperti beras putih biasa, tapi ini beras organik yang hanya ada di kabupaten Buton Utara, tidak ada di kabupaten lain di Sulawesi Tenggara,” lanjutnya.

“Dengan adanya bantuan ini, semua penerima dapat terpenuhi kebutuhan pokoknya dalam beberapa hari kedepan,” tambah Abu Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Butur, Muliana, menambahkan bahwa program pemberian sembako Pemkab Buton Utara ini terus dilakukan mulai dari bulan Maret 2020 baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten sampai pandemi covid 19 ini berakhir, ucap Muliana.

Untuk kecamatan Kulisusu telah disiapkan sebanyak 5.312 paket dengan isi satu paket sebanyak 5 kg beras organik yang akan dibagikan kepada seluruh lansia, bumil, anak-anak dan warga penderita penyakit kronis yang telah terdata, termasuk sebanyak 164 paket yang sudah diserahkan oleh bupati Abu Hasan di kelurahan Lemo.

Sementara itu, salah seorang lansia, La Dae, bersyukur mendapatkan paket beras organik. Dia mengatakan bantuan ini membantu kebutuhannya sehari-hari.

“Alhamdulillah ada lagi beras dikasih ki. Ini untuk kebutuhan besok,” ucapnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close