DAERAH

Bangun Sinergitas Melalui Rakor, Dinas Kominfo Sultra Pacu Dana APBN


Kendari, OborSultra.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Rapat Kordinasi (Rakor), bersama Dinas Kominfo 17 kabupaten/kota se-Sultra, bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (26/11/2020).

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, Rakor ini pertama kali terselenggara meski tidak menggunakan APBD namun tujuannya untuk memberikan motivasi Dinas Kominfo di 17 kabupaten/kota yang ada Sultra.

“Tujuan kami mengumpulkan semua Dinas Kominfo yang ada di Sultra adalah untuk menyusun program strategis, perencanaan pembangunan, master plan pembagunan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendapatkan dana APBN,” ujar Ridwan.

Baca Juga:

Ia berharap, dengan penyusunan program bisa mendapatkan dana dan dukungan APBN agar bisa tercipta sinergitas semua Dinas Kominfo di 17 kabupaten/kota.

“Harapan kami pertama, bisa masuk dalam APBN di Sultra sesuai dengan kebiasaan teknis dari kementerian dan bisa tercipta sinergitas antara kita dengan kabupaten/kota, karena selama ini sinergitas itu belum tercipta atau masing-masing jalan sendiri,” terangnya.





Baca Juga:

Rapat dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Hj.Nur Endang Abas, mewakili Gubernur Sultra. Dalam sambutanya, Hj.Nur Endang Abas mengatakan mengapresiasi dan menyambut baik rapat kordinasi yang merupakan bagian dari upaya para pelaku dan pelaksana kebijakan di bidang Kominfo untuk mensinergikan serta merencanakan kegiatan yang lebih baik.

“Atas nama pemerintah provinsi, saya menyambut baik, dan mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan ini. Rakor ini merupakan bagian dari upaya para pelaku kebijakan dan pelaksana kebijakan di bidang Kominfo untuk mensinergikan, mengevaluasi serta merencanakan kegiatan yang lebih baik,” kata Endang.

Endangpun berharap, Rakor ini dapat memperlihatkan kebersamaan, kemitraan dan kekompakan semua Dinas Kominfo provinsi maupun kabupaten/kota dalam menjalankan kebijakan di daerah masing-masing yang bertugas sebagai corong pemerintah.

“Kominfo ini sangat strategis karena semua pemberitaan melalui Kominfo, klarifikasi melalui Kominfo dan semua data dirilis oleh Kominfo. Makanya harus dikelola dengan baik sesuai yang diharapkan untuk menjadi garda terdepan pemerintah dalam memberikan informasi karena seluruh data maupun pemberitaan melalui Kominfo. Perlu sinergitas antara sesama untuk dikelola dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi angin segar dan sebuah injeksi baru untuk Kominfo lebih bagus lagi dalam membawa misi sebagai garda terdepan corong pemerintah,” tutupnya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close