DAERAH

Yayasan Agista Ariany Peduli Serahkan Bantuan Bedah Rumah Pada Warga Miskin di Kendari


Kendari, OborSultra.com – Keterpurukan ekonomi pasca pandemi Covid-19 saat ini masih dirasakan masyarakat. Namun demikian, tidak menyurutkan semangat pemerintah maupun lembaga swasta pemerhati masyarakat untuk terus mensejahterakan warga lewat perwujudan visi dan misinya.

Salah satu lembaga pemerhati yang ada di Sulawesi Tenggara adalah Yayasan Agista Ariany Peduli. Yayasan ini telah melakukan beberapa kegiatan kemasyarakatan sebagai bentuk kepedulian dan empaty terhadap sesama, salah satunya adalah kegiatan bedah rumah.

Bekerjasama dengan Kodim 1417/Kendari, Yayasan Agista Ariany Peduli telah selesai membangun satu buah rumah layak huni seorang warga bernama La Rasidu (65), di jalan Lamasa Kelurahan Matabubu Kecamatan Poasia Kota Kendari.

Baca Juga:
Ket. foto: Agista Ariany Ali Mazi.(foto: MH).

Ketua Yayasan Agista Ariany Peduli, Agista Ariany Ali Mazi, mengatakan bahwa dia akan terus melakukan kerja-kerja sosial dalam rangka turut membantu pemerintah dalam mewujudkan program Sultra Sehat, Sultra Cerdas dan Sultra Sejahtera.

“Untuk kegiatan bedah rumah ini baru pertama kali yayasan Agista melaksanakan karena memang yayasan ini belum satu tahun berdiri. Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan sepanjang itu memenuhi syarat dan benar-benar dibutuhkan serta layak untuk dibantu. Jika rezeki mereka dititipkan ke yayasan kami, insya Allah kami akan sepenuh hati membantu,” ujar Agista saat diwawancara oleh awak media, di Kelurahan Matabubu, Rabu (25/11/2020).





Baca juga:

Dalam kesempatan itu, ketua yayasan Agista Peduli juga menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada keluarga La Rasidu, termasuk akan membantu memberikan bantuan pendidikan kepada keempat anaknya.

“Kami juga akan membantu memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anaknya. Apalagi ada yang putus sekolah, tidak boleh ada yang putus sekolah. Kami upayakan agar semua anaknya bisa bersekolah,” lanjut Agista.

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari, Letkol Kav. Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah khususnya untuk mensejahterakan masyarakat.

Ket. foto: Kedua dari kanan, La Rasidu bersama anak-anaknya.(foto: MH).

“Pada intinya kami dari jajaran siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah, khususnya untuk menejahterakan masyarakat dan membantu pemda bagaimana caranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bukan disini saja, kemarin juga kami telah melaksanakan kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh panglima Kodam XIV/Hasanuddin, untuk bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah kota kendari. Untuk kegiatan bedah rumah ini, kami dari jajaran membantu dalam hal pembangunan rumah bersama dengan masyarakat sekitarnya,” jelas Agus Waluyo.

La Rasidu (65), pemilik rumah, dengan mata berkaca, mengucapkan syukur kepada Allah SWT serta terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Agista Ariany Peduli, jajaran Kodim 1417/Kendari, pemerintah setempat serta seluruh masyarakat yang telah membantu dan turut andil dalam proses pembangunan rumahnya.

“Syukur kepada Allah SWT, serta terima kasih banyak kepada ibu Gubernur, bapak-bapak dari Kodim, pak Lurah dan semua masyarakat yang telah membantu saya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariah untuk semuanya,” tutup Rasidu.(ema)

Tinggalkan Balasan


Back to top button
Close