DAERAH

Bupati Konut Tutup Tiga Gerbang Sterilisasi


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menutup tiga gerbang sterilisasi akses jalan masuk ke Kabupaten Konawe Utara. Langkah ini dilakukan dalam rangka Status Siaga Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabpaten konawe Utara.

Penutupan gerbang sterilisasi ini dituangkan dalam Instruksi Bupati Konawe Utara nomor 342.5/78/2020 tentang Penutupan Akses Masuk Pada Tiga Pos Gerbang Sterilisasi Dalam Rangka Status Siaga Darurat Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, berlaku sejak ditetapkan mulai hari ini, Senin (27/4/2020).

“Tiga gerbang pos sterilisasi masing-masing terletak di Kecamatan Sawa ditujukan bagi orang dan kendaraan yang melintas dari arah kota Kendari , Kecamatan Lasolo ditujukan untuk orang dan kendaraan yang berasal dari Kabupaten Konawe, dan Kecamatan Langgikima ditujukan untuk orang dan kendaraan yang melintas dari arah Kabupaten Sulawesi Tengah,” ujar Ruksamin lewat sambungan telepon seluler, Senin (27/4/2020).

“Penutupan akses ini diberlakukan kepada masyarakat yang bukan merupakan warga masyarakat Kabupaten Konawe Utara. Sedangkan untuk tenaga medis/kesehatan, kendaraan yang mensuplai bahan makanan/sembako, BBM serta barang lain untuk kebutuhan masyarakat harus memiliki surat izin/surat tugas dari instansi berwenang,” lanjutnya.

Ruksamin juga menginstruksikan agar melakukan penyemprotan disinfektan terhadap orang, barang dan kendaraan yang telah memperoleh izin masuk di Kabupaten Konawe Utara.

“Tidak hanya itu, kami juga menginstruksikan agar para petugas yang berjaga di setiap pos melakukan penyemprotan disinfektan terhadap orang, barang dan kendaraan yang telah memperoleh izin masuk, serta pemeriksaan secara cermat dan detail terhadap setiap orang yang telah memperoleh izin untuk masuk di Kabupaten Konawe Utara, baik pemeriksaan kesehatan, suhu tubuh, rekam jejak, serta tujuan dan tempat yang akan dituju,” katanya.(ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
error: Content is protected !!
Close