DAERAH

Kahmi dan Forhati Sultra Galang Donasi Bantu Korban Banjir Kabupaten Konawe Utara


Kendari, OborSultra.com – Ditengah keterbatasan dimasa pandemi global ini, Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Provinsi Sulawesi Tenggara telah mendistribusikan donasinya untuk korban banjir di Kabupaten Konawe Utara melalui Majelis Daerah Kahmi Kabupaten Konawe Utara, Jumat (26/6/2020).

Koordinator Presidium Forhati Sultra, Waode Muawiah mengatakan, penggalangan donasi dilakukan selama 3 hari dan berhasil mengumpulkan dana yang dikemas dalam 226 paket sembako bagi korban banjir Konawe Utara.

Ket. foto: Penyerahan donasi Kahmi-Forhati kepada BPBD Kab. Konut.

“Dari dana yang terkumpul selama tiga hari, kami barhasil mengepak 226 paket sembako untuk membantu 429 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara,” kata Muawiah.

“Kami akan akan selalu kompak dalam hal kemanusiaan dan teus bergerak dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Donasi berupa paket sembako tiba di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Konawe Utata pada Jumat, 20 Juni 2020 pukul dan langsung diterima oleh kepala bidang logistik BPBD Kab. Konut, Sandrianto, SE dan kepala bidang darurat BPBD Kab. Konawe Utara, Djasmiddin, SE.





Pemda Kab. Konawe Utara yang diwakili oleh BPBD Kab. Konut mengucapkan terima kasih kepada Kahmi dan Forhati Sultra atas bantuan yang diberikan untuk korban banjir di kab. Konut.

“BPBD Kab. Konawe Utara, mewakili Pemerintah Daerah Kab. Konut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kahmi dan Forhati Prov. Sultra dalam rangka penanganan banjir di Kab. Konut,” kata Djasmiddin.

“Memang setiap tahunnya Kahmi dan Forhati Prov. Sultra selalu memberi bantuan terhadap korban banjir di Kab. Konut. Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan keikhlasannya yang telah memberikan donasi kepada korban banjir di Kab. Konawe Utara,” tutupnya.(ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close