PENDIDIKAN

Bupati Ruksamin Hadiri Penamatan PAUD Laule Jaya Sekaligus Menyerahkan Bantuan Pendidikan Bagi Cama UT Kendari


Wanggudu, OborSultra.com – Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin ST. M.Si, IPM, ASEAN.Eng bersama Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K. serta Direktur Universitas Terbuka Kendari, Drs. Effendi M, M.Hum, menghadiri penamatan dan perpisahan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak-Kanak (TK) kelas B Laule Jaya, di Amorome Utama, Senin (27/7/2020).

Kegiatan penamatan ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan dana pendidikan kepada calon mahasiswa (Cama) Universitas Terbuka Kendari yang di anggarkan melalui Dana Desa tahun 2020.

Pada kesempatan ini, bupati sekaligus sebagai pembina PAUD Kab. Konawe Utara menyampaikan anak-anak patut berbangga kepada kedua orang tua, karena tidak semua anak bisa melewati pendidikan PAUD.

“Dan saya jga merasa iri karena saya sudah melewati beberapa proses pendidikan tetapi untuk TK saya dulu tidak melewati. Jadi saya berdoa kepada anak-anak saya yang hari ini Wisuda agar kedepannya nanti bisa menjadi pemimpin diatas BUPATI”.

“Kalian patut berbangga khususnya yang wisuda hari ini kepada kedua orang tua. Saya merasa iri, karena saya sudah melewati beberapa proses pendidikan tetapi untuk TK saya dulu tidak melewatinya. Jadi saya berdoa kepada anak-anak saya yang hari ini wisuda agar kedepannya nanti bisa menjadi pemimpin, menjadi bupati atau diatasnya bupati,” kata Ruksamin.

“Mari kita mendukung kegiatan bunda Paud Kabupaten Konawe Utara dalam rangka meningkatkan pendidikan anak-anak usia dini. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan hari ini kapan lagi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, direktur Universitas Terbuka Kendari,Drs. Effendi M, M.Hum, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara yang sudah memberikan kepercayaannya kepada UPBJJ UT-Kendari.

“Ucapan terima kasih dan rasa hormat kami kepada Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara yang sudah memberikan kepercayaannya kepada UPBJJ UT-Kendari, karena melalui bantuan Pemda Konut ada beberapa guru honorer di Kab. Konawe Utara yang sementara ini kuliah di UT-Kendari dapat terbantu,” kata Effendi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Asera serta beberapa desa diantaranya Desa Oheo trans, Desa Walasolo dan Kelurahan Asera.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close