ADVERTORIAL

Buka Rakon TP-PKK Sultra, Ali Mazi Serahkan Tropi Anugerah Kartini Award 2021

"Rapat Konsultasi ini menjadi momentum untuk memantapkan langkah TP-PKK se-Sulawesi Tenggara"


Kendari, OborSultra | Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., hadir dan membuka secara resmi Rapat Konsultasi Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prov. Sultra, di Swiss-bell Hotel Kendari, Selasa (25/5/2021).

Saat membuka secara resmi Rapat Konsultasi TP-PKK Tingkat Prov. Sultra tersebut, Gubernur Ali Mazi menyatakan apresiasi tinggi kepada setiap kader PKK dan peran TP-PKK Sultra yang selama ini telah menjembatani kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat dalam membangun kesejahteraan keluarga di Sultra.


“TP-PKK juga telah terlihat nyata mendukung terwujudnya program dan visi Pemprov Sultra, yakni Sultra yang Aman, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baca Juga:

Gubernur Ali Mazi membenarkan pendekatan yang dilakukan TP-PKK Prov. Sultra. Maka, untuk menjalankan seluruh programnya, sangat penting bagi TP-PKK melakukan langkah sinergis berupa kemitraan antara pihak-pihak terkait, utamanya Pemerintah Daerah.

Ibu Agista Ariany menyatakan, salah satu tugasnya sebagai Ketua TP-PKK Prov. Sultra adalah mengkoordinasikan segala sesuatu dengan Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sultra agar tersinergi untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Era globalisasi yang sedang berlangsung seperti sekarang, PKK seharusnya melalukan langkah-langkah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai program kerjanya, sehingga secara partisipatif mampu ikut mendukung pelaksanaan pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang sesuai dengan program pemerintah.

Rapat Konsultasi yang digelar TP-PKK Prov. Sultra bertujuan memberikan pedoman atau panduan dalam pengelolaan kelembagaan dan program PKK di daerah dan sebagai panduan agar pelaksanaan kelembagaan dan program PKK di tingkat daerah dapat mencapai tujuan 10 Program Pokok PKK secara optimal.

Rakon yang bertajuk Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera. Sebelum memasuki arena acara, para peserta yang dari TP-PKK Kabupaten/Kota harus menjalani rapid test dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam sambutan awal, Ketua TP-PKK Prov. Sultra, Agista Ariany Ali Mazi, menjelaskan bahwa Rapat Konsultasi tersebut diadakan untuk mempererat tali silaturahmi seluruh kader PKK Sulawesi Tenggara, mengefektifkan jalur komunikasi, harmonisasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah guna lebih memantapkan serta mengoptimalkan capaian pelaksanaan seluruh Program Pokok PKK di masing-masing wilayah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Ket. Foto: Agista Ariany Ali Mazi, SE., Ketua TP-PKK Prov. Sultra (Kategori Kartini Inspiratif dan Berjiwa Pemimpin)

“Demi memenuhi maksud dan tujuan tersebut, Rapat Konsultasi ini menjadi momentum untuk memantapkan langkah TP-PKK se-Sulawesi Tenggara. Keluarga yang berdaya dan sejahtera adalah keluarga yang mampu meningkatkan taraf hidupnya mulai dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya. Mewujudkan semua itu, penting dilakukan sinergitas dan kemitraan bersama pihak terkait utamanya Pemerintah Daerah,” kata Agista Ariany.

Ia juga mengharapkan agar Rapat Konsultasi ini mampu mendorong semua pihak untuk dapat melahirkan ide kreatif yang bermanfaat bagi daerah juga masyarakat. Para pimpinan daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota diharapkan memberi dukungannya pada setiap aksi positif yang dilakukan TP-PKK se-Sultra. Ia mengajak seluruh anggota TP-PKK se-Sultra untuk terus menunjukkan dedikasi penuh, bersama pemerintah mewujudkan keluarga Sultra yang berdaya dan sejahtera.

Sementara itu, TP-PKK Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) telah lama menyatakan siap sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang akan digelar di Lasusua, Ibukota Kolut, Juli 2021 mendatang. Berbagai langkah telah dilakukan TP-PKK Kab. Kolut untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Kendati demikian, TP-PKK Kab. Kolut masih menunggu instruksi lanjutan berupa juknis pelaksanaan yang sangat terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sebelum Rapat Konsultasi TP-PKK Prov. Sultra tersebut ditutup, Gubernur Ali Mazi berkenan menyerahkan tropi Anugerah Kartini Award 2021, kepada 13 tokoh perempuan Sultra. Mereka yang memperoleh penghargaan tersebut, antara lain:

  1. Agista Ariany Ali Mazi, SE., Ketua TP-PKK Prov. Sultra (Kategori Kartini Inspiratif dan Berjiwa Pemimpin);
  2. Hj. Andi Nirwana Tafdil, S.P.M.M., Anggota DPD-RI dan Ketua TP-PKK Kab. Bombana (Kategori Srikandi Tangguh Senator Penyerap Aspirasi);
  3. Hj. Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd., M.Si., Ketua TP-PKK Kota Kendari (Kategori Pelopor Kebangkitan Kartini);
  4. Yanti Setiawati, SE., M.Si., Ketua TP-PKK Kab. Muna (Kategori Pribadi Sederhana Sarat Prestasi);
  5. Delya Montolalu, Ketua TP-PKK Kab. Buton (Kategori Melangkah Maju Menghalau Pandemi);
  6. dr. Hj. Siska Karina Imran, S.KM., Wakil Wali Kota Kendari (Kategori Dedikasi Sang Dokter di Masa Pandemi);
  7. Prof. Dr. Faizah Awad, M.Pd., Rektor IAIN Kendari (Kategori Wanita Tangguh Pejuang Pendidikan);
  8. Hj. Sitti Saleha, SE., M.Si., Kadis Perindag Prov. Sultra (Kategori Gelorakan Semangat Kartini Menuju Sultra Bangkit);
  9. Dra. Hj. Isma, M.Si., Kepala BPKAD Prov. Sultra (Kategori Karir Gemilang Srikandi Cerdas);
  10. Askrening, S.KM., M.Kes., Direktur Poltekes Kemenkes Kendari (Kategori Reinkarnasi Kartini Penerang Jalan Kesehatan);
  11. Dr. Cici Ita Ristianti, SE., ME., Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kab. Konawe (Kategori Matang dan Tangguh di Birokrasi);
  12. Hayati Hasan, SE., Direktur Pemasaran Bank Sultra (Kategori Kartini Pengabdi Negeri Garda Terdepan);
  13. Martini H. Lodji, SH., Ketua Dharma Wanita Bank Sultra (Kategori Teladani Kartini Keluarga Bahagia).(*ema)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker