OLAHRAGA

Jelang Turnamen Wimbledon, Serena Williams Pastikan Absen di Olimpiade Tokyo

"Dalam kariernya, Serena Williams telah memenangi empat medali emas Olimpiade untuk Amerika Serikat"


Jakarta, OborSultra | Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams memutuskan absen di Olimpiade Tokyo 2020 jelang turnamen Wimbledon 2021. Pengumuman tidak tampil di Olimpiade Tokyo itu diberitahukan Serena dalam konferensi pers, satu hari sebelum dimulainya Wimbledon di All England Lawn Tennis.

“Saya sebenarnya tidak ada dalam daftar Olimpiade. Dengan demikian, maka saya seharusnya tidak berada di sana,” ujar Serena dikutip dari CNN International, Minggu (27/6/2021).


Meski demikian, Serena yang sudah 23 kali memenangi grand slam tidak menjelaskan dengan detail mengapa memilih melewatkan Olimpiade Tokyo.

Baca Juga:

“Ada banyak alasan bagi saya membuat keputusan soal Olimpiade ini,” ucap Serena.

“Saya tidak benar-benar ingin [tampil di Olimpiade]. Saat ini saya tidak ingin pergi ke sana. Mungkin di lain waktu. Maaf,” tutur petenis 39 tahun itu menambahkan.

Dalam kariernya, Serena Williams memenangi empat medali emas tennis lapangan pada Olimpiade untuk Amerika Serikat. Serena lebih dahulu meraih medali emas pada nomor ganda putri bersama kakaknya, Venus Williams.

Dua medali emas ganda putri itu diraih Serena pada Olimpiade Sydney 2000 dan Olimpiade Beijing 2008. Usai dua emas di ganda putri, pada Olimpiade London 2012 Serena meraih dua medali emas lain dari nomor tunggal putri dan ganda putri , yang juga bersama Venus.

Serena Williams kembali tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Akan tetapi, pada edisi tersebut Serena tumbang di babak ketika dari petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Sedangkan penampilan kakak beradik itu di nomor ganda putri Olimpiade 2016 terhenti di babak pertama.

“Pada masa lalu [Olimpiade] jadi tempat yang indah bagi saya, tetapi saya benar-benar belum memikirkannya [lagi]. Jadi, saya tidak akan terus memikirkannya,” kata Serena.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker