DAERAH

Munas Kadin Dipastikan Tetap Digelar, Farhana Mallawangan Minta Semua Pihak Patuhi Prokes

"Semua yang terlibat dalam pelaksanaan Munas wajib di swab antigen termasuk semua sopir yang ikut menjemput delegasi peserta Munas"


Kendari, OborSultra | Persiapan panitia untuk mensukseskan penyelenggaraan Munas Kadin VIII di Kendari sudah rampung. Spanduk dan reklame ucapan selamat datang kepada peserta Munas menghiasi sudut-sudut Kota Kendari. Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut pada Rabu (30/6/2021).

Wakil Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan di KADIN Sultra, Farhana Mallawangan mengatakan pelaksanaan Munas Kadin VIII di Kendari sudah dipastikan tetap digelar meskipun sempat ada tarik-ulur dan sejumlah kritikan muncul mengingat pelaksanaannya dalam situasi pandemi covid-19. Sejumlah pihak mengkhawatirkan potensi munculnya klaster baru.


“Kami mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII Kadin di Kendari. Kehadiran Bapak Presiden Jokowi akan membawa pesan kuat untuk makin bersinergi dengan pengusaha dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian nasional terutama Sultra yang terdampak pandemi. Dengan semangat ini, Kadin dari berbagai daerah siap menyukseskan Munas VIII,” kata Farhana di Kendari, Senin (28/6/2021).

Baca Juga:

Farhana Mallawangan mengatakan bahwa panita lokal sudah merampungkan segala persiapan untuk menyambut kedatangan peserta hasil konfirmasi LO tiap provinsi dan 34 provinsi.

“Persiapan Panitia lokal sudah Rampung, peserta Munas dipastikan tiba pada H-1 pembukaan,” ujar Farhana.

Ia berharap agar pelaksanaan Munas Kadin VIII di Kendari bisa berjalan sukses dan pihaknya meminta agar setiap peserta mematuhi protokol kesehatan dan panitia bisa menerapkan Prokes ketat selama penyelenggaraan Munas berlangsung. Bukan hanya itu ia juga berpesan agar semua yang terlibat dalam pelaksanaan Munas wajib di swab antigen termasuk semua sopir yang ikut menjemput delegasi peserta Munas.

“Kekhawatiran publik terkait Munas yang akan melahirkan cluster baru semoga tidak terjadi. Prokesnya ketat, jadi kritikan dari rekan-rekan media akan jadi masukan, ” kata Farhana.

Terkait dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari, Farhana Mallawangan yang juga sebagai Anggota Komisi II DPRD Prov, Sultra tersebut mengatakan justru hal itu menjadi spirit bahwa semua bisa lebih siaga. Hal itu akan makin memperketat penerapan protokol kesehatan khususnya terhadap para peserta Munas untuk benar-benar dapat membuktikan negatif Covid-19 dengan serangkaian tes.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Kadin Sulawesi Tenggara Anton Timbang menyatakan, hingga saat ini pihaknya telah menyiapkan segala aspek teknis pelaksanaan Munas dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. Anton menyatakan, Kadin akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Kendari. “Kita siapkan ratusan tenaga medis, semua sudah siap,” katanya.

Untuk menyukseskan Munas yang akan dihadiri para pengusaha di Tanah Air itu, Kadin Sulawesi Tenggara telah membentuk kepanitiaan lokal yang berisi 192 orang. Selain menghadiri Munas Kadin, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang diselenggarakan Kadin Sultra.(lan/tim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker