fbpx Viral Karyawan Cafe Del Mar Usir Tamu, Dispar Badung Panggil Pengelola - OborSultra.com DAERAH
DAERAH

Viral Karyawan Cafe Del Mar Usir Tamu, Dispar Badung Panggil Pengelola

"Manajemen sudah minta maaf dan uang yang dikeluarkan tamu juga dikembalikan"

Denpasar, OBorSultra | Sebuah unggahan video yang memperlihatkan staf sebuah kafe mewah di Bali cekcok dengan wisatawan viral di media sosial. Dari video yang beredar, salah satu staf kafe itu disebut mengusir wisatawan dengan alasan tidak mampu bayar. Viralnya video itu berawal dari unggahan akun Instagram @elisabethkarina.

Viralnya video itu kemudian disoroti oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali.

“Oh, yang Cafe Del Mar Bali itu? Tadi saya sudah konfirmasi tapi rencana hari ini(kemarin.red) kita panggil,” kata Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali Ngakan Putu Tri Iriawan, Rabu (27/10/2021).

Ngakan mengatakan, cekcok antara karyawan dan wisatawan terjadi pada Minggu (24/10/2021).

Ngakan telah menghubungi manajemen operasional melalui ponsel. Menurut manajemen, ada tiga wisatawan asal Surabaya yang cekcok dengan seorang karyawan. Pertengkaran meledak karena wisatawan tersinggung dengan candaan karyawan.

“Mungkin karena situasi bagaimana dia mau bercanda tapi kita enggak tahu, kebetulan saja mungkin yang diajak bercanda enggak terima sehingga ini yang akan kita klarifikasi,” kata dia.

Adapun awal mula kasus ini adalah sekitar pukul 17.00 WITA, wisatawan tiba di beach club. Mereka sebelumnya telah memesan tempat area terbuka atau daybed. Mereka lalu ingin menganti tempat ke area yang lebih teduh karena matahari terik.

Karyawan kafe itu menerangkan, apabila menganti tempat maka wisatawan terkena biaya tambahan sekitar Rp 100 ribu orang. Para wisatawan setuju.
Di sela-sela pergantian tempat, kata Ngakan, si karyawan menyeletuk “Kok enggak dari tadi.”

Wisatawan yang tersinggung membalas karyawan dengan menyebut “babu”. Mereka akhirnya bertengkar dengan cara mengejek pribadi masing-masing. Manajer operasional akhirnya turun tangan menyelesaikan pertengkaran.

“Manajemen sudah minta maaf dan uang yang dikeluarkan tamu juga dikembalikan,” kata Ngakan.

Dihubungi terpisah, salah satu wisatawan yang terlibat percekcokan dengan karyawan beach club tersebut, berinisial EK menyatakan, enggan mempermasalahkan lebih lanjut kasus ini.

“Sebenarnya kami tidak mau memperpanjang masalah lagi karena tidak mau nama Del Mar rusak karena masalah tersebut. Karena staf yang lain pun baik-baik dan ramah. Kami tidak mau sampai Del Mar sepi cuma karena kelakuan 1 oknum tersebut,” kata dia saat dihubungi

Sementara itu, pihak Cafe Del Mar Bali tak merespons saat dikontak terkait viralnya pertengkaran antara karyawan dengan wisatawan tersebut.

WSBK Mandalika

Namun, dalam unggahan Instastory di akun Instagram, Cafe Del Mar Bali mengungkapkan permintaan maaf kepada para tamu.

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada semua tamu,” tulisnya.

Cafe Delmar Bali Usir Tamu minta maaf
Cafe Delmar Bali Usir Tamu minta maaf

Cafe Del Mar dikenal sebagai sunset bar. Kafe ini pertama kali didirikan di daerah wisata Ibiza, Spanyol, dan kini telah ada 15 kafe yang tersebar di seluruh dunia. Di Bali, kafe ini berlokasi di pinggir pantai Canggu.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker