HUKUM

FMSB Desak Polda Sultra Tindak Pelaku Penghinaan Gubernur Ali Mazi


Kendari, OborSultra.com – Aksi damai mendesak Kepolisian Sultra(Selawesi Tenggara) untuk menindak pelaku penghinaan terhadap Gubernur Ali Mazi di gelar oleh Forum Masyarakat Sulawesi Tenggara Bersatu (FMSB) di depan Mapolda Sultra, Senin (29/6/2020).

Kordinator aksi M. Daulat dalam orasinya dihadapan massa yang diperkirakan kurang lebih 3000 orang membacakan sejumlah poin penting berkaitan dengan adanya dugaan penghinaan terhadap pribadi Ali Mazi.

Ia menyayangkan sikap masyarakat yang memamfaatkan kebebasan berpendapat digunakan untuk mendiskrediatkan pihak lain.

Baca Juga:

“Pada bingkai kehidupan bernegara dalam tatanan demokrasi maka sikap toleran, inklusif dan jauh dari fanatisme, golongan/suku adalah diantara sekian hal yang inheren, imanen dan terintegrasi dalam padanya, meskipun kebebasan adalah salah satu dari fitrah manusia dan harus dirawat, depertahankan dan ditegakkan,” ujar M. Daulat dalam orasinya.

Kabid Humas Polda Sultra Akbp Ferry. W, dalam keterangannya mengatakan FMSB sudah membauat laporan yang datang didampingi kuasa hukumnya dan sementara sudah dalam tahap penyelidikan.

“Yang melaporkan dari forum masyarakat Sulawesi Tenggara bersatu, sekarang masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kabid Humas Polda Sultra Akbp Ferry. W usai menerima perwakilan pendemo di Mapolda Sultra.

Pada kesempatan lain, M. Daulat menegaskan, bahwa pihaknya merasa bersyukur karena laporannya sudah diterima dengan baik oleh pihak kepolisian dan ia juga mengapresiasi kinerja Kepolisian Sultra yang sudah mengawal aksi damai mereka berjalan dengan lancar dan tertib.

Ia juga menambahkan tujuan aksi damai ini adalah meminta aparat penegak hukum [Polda Sultra] untuk menemukan solusi hukum yang wajar, realistis dan obyektif tapi juga selekas tempo terhadap pelaku-pelaku yang menghinakan pribadi pak Ali Mazi [Gubernur Sultra] tersebut.(sul)

“Kita akan mengawal prosesnya sampai selesai,” ujar M. Daulat.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close