POLITIK

Terpilih Aklamasi, Abdurrahman Shaleh Kembali Pimpin PAN Sultra


Jakarta, OborSultra.com – Abdurrahman Shaleh kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Swiss-Belhotel Kendari, Rabu 29 Juli 2020.

Seluruh pemilik suara dari 17 DPD kabupaten atau kota hingga DPP menyepakati Abdurrahman Shaleh kembali menakhodai partai berlambang matahari terbit itu di Bumi Anoa.

Abdurahman Saleh yang saat ini menduduki Ketua DPRD Sulawesi Tenggara tersebut terpilih dilakukan secara aklamasi dalam Muswil yang dipimpin Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan.

Dalam pemilihan Ketua DPW PAN Sultra, Zulkifli bertanya melalui virtual kepada setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 17 kabupaten/kota se-Sultra, apakah sepakat jika Abdurrahman Saleh kembali sebagai Ketua DPW.

Zulkifli memulai pertanyaan dari DPD di Kota Kendari, Kolaka, Konawe, Muna, Buton, Konawe Selan, Bombana, Wakatobi, Kolaka Utara, Konawe Utara, Buton Utara, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Tengah Buton Selatan, Kota Baubau, dan semua DPD mengajungkan jempol menyetujui jika Abdurrahman Saleh kembali pimpin DPW PAN Sultra.

“Saudara-saudara dengan demikian seluruh kabupaten/kota DPD dan DPC semua sudah saya tanya setuju angkat jempol, saudara Rahman sebagai kandidat ketua wilayah sekaligus formatur tunggal. Secara sah aklamasi bulat saudara Abdurahman Saleh sebagai formatur tunggal dan ketua wilayah PAN Sultra periode 2020-2025,” kata Zulkifli.

“Jadilah matahari, matahari yang selalu menyinari, matahari yang selalu memberi dan Rahman (Abdurrahman Saleh) harus selalu menjadi matahari karena matahari tidak pernah ingkar janji,” tambah Zulkifli.

Sementara itu, untuk posisi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sultra dipercayakan kepada Kerry Saiful Konggoasa yang saat ini sebagai Bupati Kabupaten Konawe.

“Dari PAN seluruh Sultra bahwa saudara Kerry sebagai ketua MPP PAN Sultra 2020-2025. Saudara Kery, bantu teman-teman yang akan maju pilkada, insyaallah ketum sekuat tenaga akan membantu teman-teman yang akan Pilkada,” ungkapnya.

Zulkifli berharap, ke depannya, pemilihan Ketua DPRD Sultra, ataupun pemilu legislatif maupun eksekutif, serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur ke depannya dapat dimenangkan oleh kader-kader Partai PAN.(*)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close