DAERAH

Resmi Ditahan, Kadishub Sultra Hado Hasina dan Nurrahmat Arsyad Ditempatkan di Blok Mapenaling Rutan Kelas IIA Kendari

"Tidak ada perlakuaan khusus terhadap kedua tahanan"


Kendari, OborSultra | Hado Hasina Kadishub Sultra dan Nurrahmat Arsyad salah seorang Dosen Universitas Halu Oleo (UHO), akhirnya secara resmi ditahan di Rutan Kelas IIA Kendari.

Tersangka menjalani penahanan badan dan ditempatkan sementara di ruang Masa Pengenalan Lingkungan (MAPENALING) Rutan Kelas IIA Kendari untuk 14 hari kedepan sebelum dipindahkan ke sel tahanan bersama warga binaan lain.


“Ya benar, tadi (Rabu) diantar orang Kejati, tadi diantar dua orang, Pak Kadis (Hado Hasina) sama satu orang dosen (Nurrahmat Arsyad),” ungkap Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Kendari, Iwan Mutmain saat dihubungi awak media.

Baca Juga:

Iwan menegaskan tidak ada perlakuaan khusus dalam proses penahanan terhadap seorang yang masih menjabat Kadishub Sultra tersebut.

“Kita cek seluruh persyaratannya dan kelengkapan berkas-berkasnya dan sesuai SOP untuk tahanan baru masuk ditempatkan di Mapenaling, karena saat ini kondisi masih pandemi Covid 19 maka yang bersangkutan akan ditempatkan selama 14 hari sebelum dipindahkan ke blok bersama warga binaan yang lain, sedangkan untuk kondisinya sudah kita lakukan pengecekan kesehatan dan secara fisik dinyatakan sehat,” paparnya.

Penahanan terhadap keduanya, terkait dugaan korupsi rekayasa Lalu Lintas (Lalin) di Kabupaten Wakatobi. Kasus itu bergulir pada tahun 2017, saat Dishub bekerjasama dengan LPPM Universitas Halu Oleo pada tahun 2017 lalu.

Langkah tegas yang dilakukan Kejati Sultra tersebut merupakan wujud komitmen Korps Adhyaksa dalam menegakan hukum di Bumi Anoa untuk tidak memberikan ruang bagi tersangka pelaku korupsi untuk bebas, apalagi mengulangi perbuatannya.(*ade)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker