DAERAH

Walikota Kendari Keluarkan Instruksi “Pengawasan Wilayah Perbatasan Kota Kendari”


Kendari, OborSultra.com – Sehubungan dengan masifnya penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dan semakin meningkatnya kasus di Indonesia dan Kota Kendari khususnya, Walikota Kendari H. Sulkarnain K., SE,ME mengeluarkan instruksi “Pengawasan Wilayah Perbatasan Kota Kendari”, guna menanggulangi Penyebaran dan Upaya Pencegahan Covid-19 di Kota Kendari.

Dituangkan dalam Surat  Walikota Kendari Nomor 443-1/907/2020 tanggal 30 Maret 2020 dan mulai berlaku mulai tanggal 1 April 2020 pukul 09.00 WITA, instruksi ini memuat hal-hal sebagai berikut :

  1. Meningkatkan pengawasan di wilayah perbatasan Kota Kendari khususnya terkait lalu lintas orang baik yang akan masuk maupun keluar dari wilayah Kota Kendari.
  2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat baik yang akan menuju maupun meninggalkan Kota Kendari untuk dapat menunda rencana tersebut sampai wilayah Kota Kendari dinyatakan aman dari potensi penularan Covid-19.
  3. Adapun masyarakat yang keadaan darurat dan mendesak serta tidak dapat menunda perjalanan agar bersedia melalui prosedur pemeriksaan fisik dan wajib memberikan data yang lengkap dan benar sesuai dengan form yang telah disiapkan.
  4. Untuk pelintas yang membawa pasien gawat darurat, mengangkut kebutuhan pokok masyarakat dan keperluan kedinasan yang dibuktikan dengan surat tugas dan keterangan lainnya akan melalui prosedur khusus dan mendapat prioritas.
  5. Instruksi ini mulai berlaku mulai tanggal 1 April 2020 pukul 09.00 WITA dan akan dievaluasi pelaksanaannya disesuaikan dengan situasi serta kondisi Wilayah Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close