DAERAH

Bupati Buton Utara Menyerahkan 17 Unit Tablet Kepada Pendamping PKH


Buranga, OborSultra.com – Bupati Buton Utara (Butur), Drs. H. Abu Hasan, M.Pd., menyerahkan langsung bantuan 17 unit Tablet kepada pendamping lapangan Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di ruang kerja Bupati. Kamis (30/4/2020).

Abu Hasan yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Butur Dra. Muliana dan Ketua PPKH Kabupaten Buton Utara, Alman, S.Pd.,M.AP. menjelaskan bahwa bantuan Pemerintah Daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai alat penunjang khususnya dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan.

“Bantuan ini diberikan dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan pekerjaan para pendamping Program Keluarga Harapan terkait penginputan data berbasis teknologi,” ujar Abu Hasan.

Menurutnya tablet ini diadakan dalam rangka memudahkan SDM PKH terutama pendamping kecamatan Se-Kabupaten Buton Utara untuk penginputan Data KPM melalui aplikasi e-PKH di lapangan.

“Alat ini diadakan dalam rangka memudahkan SDM PKH terutama pendamping kecamatan Se-Kabupaten Buton Utara untuk penginputan Data KPM melalui aplikasi e-PKH di lapangan,” kata Abu Hasan.

“Sangat efektif digunakan oleh petugas lapangan karena bisa digunakan secara online dan offline, sehingga dalam fungsi-fungsi kontrol dan memastikan fasilitas pendidikan (fasdik) serta fasilitas kesehatan (faskes) terpenuhi bagi KPM Program Keluarga Harapan di Kabupaten Buton Utara. Mengingat ada sebagian daerah dampingan yang spotnya blank dan hanya bisa di lakukan secara offline sebelum proses pengimputan data secara online,” lanjutnya.

Diketahui bahwa bantuan tersebut diperoleh melalui DPA Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara Tahun Anggaran 2020 sebagai media input data e-PKH.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close