HUKUM

Heboh! 12 Karyawan Wanita Terjaring Operasi Yustisi Dalam Sebuah Mobil Box


Kendari, OborSultra.com – Satuan operasi Polda Sultra dan satuan polisi lalu lintas Polda Sultra yang sedang melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah Kendari, berhasil menjaring sebuah mobil box yang berisi 12 wanita yang diduga kuat merupakan karyawan dari sebuah toko di Kendari, Rabu (30/09/2020).

Menurut komandan oprasi, Iptu Amin, mengatakan, mobil tersebut terjaring operasi yustisi pada saat melintas. Petugas memberhentikan dan memeriksa isi dalam box mobil tersebut, ternyata petugas menemukan 12 orang wanita yang diduga sebagai karyawan dari sebuah toko.

“Kita ada oprasi Yustisi, saat di cek terdapat 12 orang wanita di dalam box dan 3 orang di depan berarti kan sudah 15 orang,” kata Iptu Amin.

Ia menegaskan bahwa ini sudah melanggar protokol kesehatan yaitu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Setelah ditelusuri, diketahui mobil box ini milik toko Sinar Mulya Mandonga.

Ket. foto: 12 orang karyawan wanita terjaring razia yang berada dalam mobil box.(ist)

“ini kan kita dalam rangka oprasi Yustisi itu dalam rangka pencegahan Covid-19 yang pertama itu kita harus mencuci tangan pake masker jaga jarak,” tegasnya.

Iptu Amin juga mengatakan bahwa mobil tersebut sudah melanggar hukum karena mobil box tidak diperuntukan mengangkut orang melainkan hanya untuk mengangkut barang.

“Dan kemudian kan mobil ini mobil box buat barang bukan untuk orang,” ujarnya.

Diketahui mobil box tersebut meluncur dari mes yang berada di Wua-Wua akan menuju ke toko yang terletak di Mandonga.

Saat coba di wawancarai, supir dan 12 karyawan wanita yang terjaring dalam mobil tersebut menolak untuk di wawancarai.

Iptu Amin menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kota Kendari agar saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker.(RK)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close