DAERAH

Peringati Momentum G-30 S/PKI, Pemuda Kondongia Gelar Nobar di Kedai Teras Wakila


Muna, OborSultra.com – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam pemerhati Desa Kondongia Kecamatan Lohia Kabupaten Muna menggelar nonton bersama pemutaran film “G-30 S/PKI” di Kedai Teras Wakila pada Rabu (30/9/2020).

Uniknya, kegiatan nobar tersebut digelar menjelang tengah malam sekitar pukul 01.00 Wita. Puluhan wargapun ikut memadati area warkop tersebut sembari bercanda menikmati indahnya alam di sekitar dataran Puncak Wakila.

Ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Kondongia (Hippmasangia), Delvin menuturkan bahwa kegiatan tersebut di gelar untuk mengenang peristiwa kekejaman sejarah yang pernah dialami oleh beberapa jendral.

“Kami ingin mengenang dan memperlihatkan kepada masyarakat tentang peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G-30 S/PKI),” ujarnya.

Kegiatan itu pun disambut baik oleh Babinsa Desa Kondongia Kecamatan Lohia, Serda Laode Dariono. Ia mendukung ide sekelompok pemuda tersebut sebab juga bertepatan dengan hari G 30 S/PKI.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Pemutaran film tersebut dapat mengenang peristiwa sejarah. Sebagai generasi muda tentunya kita tidak boleh melupakan sejarah,” ucap Laode Dariono.

Sementara itu, salah satu penonton film G 30 S/PKI, Lekol ARM Andi Akbar. S.S. Msc, menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh pemuda-pemuda di Desa Kondongia dan sekitarnya.

“Bukan hanya ini, ke depan saya berharap agar bisa dilakukan iven yang lebih besar lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close