DAERAH

Jumat Berkah PEKAT IB DPW SULTRA Gelar Bagi Sembako Masyarakat Wanggu


Kendari, OborSultra.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sulawesi tenggara (SULTRA) kembali hadir untuk melaksanakan kegiatan rutin mingguan yaitu Jumat Barokah, di Panti Asuhan Nurul Maghfiroh, Wanggu Kota Kendari, Jumat (30/10/2020).

Ketua PEKAT IB DPW SULTRA, Amril Sabara, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan ini adalah bagian dari fungsi PEKAT IB dalam pencapaian visi misi-nya dalam mengawal aspirasi masyarakat.

“Dengan membagikan sembako dan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu serta mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan merupakan bagian dari fungsi dan visi misi Pekat IB dalam mengawal aspirasi masyarakat serta kepentingan masyarakat yang kurang mampu,” ujar Amril.

Ket foto: Jumat Berkah PEKAT IB DPW SULTRA Gelar Bagi Sembako Masyarakat Wanggu.(foto disediakan)

Ia juga menambahkan, bahwa kebutuhan masyarakat yang kurang mampu adalah tanggung jawab semua pihak sebagai bagian dari makhluk sosial.

“Bahwa memang jikalau kita memahami kebutuhan masyarakat yang kurang mampu dengan otomatis nurani kita akan tersentuh bahwa pada hakikatnya kita ini adalah mahluk sosial yang tercipta dari satu sumber yang sama sehingga suka duka yang kita rasakan pada dasarnya sifatnya universal dan terasakan pada semua mahluk ciptaan tuhan,” tambahnya.





Ditempat terpisah, Amril sabara S.H., juga menegaskan dengan adanya kegiatan kemanusiaan seperti ini dia berharap dapat menjadi penyemangat untuk kita semua pentingnya menjaga silaturahmi untuk mempersatukan segala perbedaan, sehingga dapat melahirkan sebuah persatuan dalam bernegara.

“Satu hal yang saya harapkan dari kegiatan rutin jumat barokah ini semoga dapat menjadi tolak ukur kita dalam meningkatkan nilai ketakwaan dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai Organisasi Masyarakat dan umat yang cinta dalam berbagi terhadap sesama,” harapnya. (Tim/ema)


Tinggalkan Balasan

Berita Terkait

Back to top button
Close