OLAHRAGA

KONI Kota Kendari Sabet 4 Medali Pada Kejuaraan Sepatu Roda Walikota BauBau Cup 2021

"Acuan mempersiapkan atlet KONI Kota Kendari dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra"


Kendari, OborSultra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari berhasil merebut empat medali sekaligus dalam Kejuaraan Sepatu Roda Walikota BauBau Cup 2021, yang diselenggarakan oleh KONI Kota BauBau, di Kota BauBau, Sabtu-Minggu (29-30 Mei 2021).

KONI Kota Kendari sendiri menurunkan lima orang atletnya, masing-masing Andika S, turun berlaga di kelas Umum Speed 3000 meter, Muh. Tri Hikmat turun di kelas SMA Speed 1000 meter dan Umum Speed 3000 meter, Fathu Andrian di kelas Umum Speed 3000 meter, Muh. Faiz Safril di kelas SMP Speed 500 meter dan kelas SMA Speed 1000, serta Wa Ode Dwi Aulia turun di kelas SMA Speed 1000 meter putri dan Umum Speed 3000 meter putri.


Dari 8 kelas yang diikuti atlet Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesi (Porserosi) KONI Kota Kendari, berhasil menyabet 4 medali sebagai berikut :

Baca Juga:
  • Juara 2 SMA Speed 1000 meter Putra, atas nama Muh. Tri Hikmat
  • Juara 1 SMA Speed 1000 meter Putri, atas nama Wa Ode Dwi Aulia
  • Juara 1 Umum Speed 3000 meter Putra, atas nama Muh. Tri Hikmat
  • Juara 1 Umum Speed 3000 meter Putri, atas nama Wa Ode Dwi Aulia

Kejuaraan Sepatu Roda Walikota BauBau Cup 2021 ini memberikan hadiah piala dan dana pembinaan bagi para pemenang.

Sekretaris Pengda Porserosi Kota Kendari, Sandy Caprry Pradana, S.Kom, M.Si mengatakan, mengapresiasi kejuaraan sepatu roda Walikota BauBau Cup telah lama dirindukan atlet-atlet sepatu roda.

“Kejuaraan sepatu roda di Sultra telah lama dirindukan oleh banyak atlet-atlet berpotensi. Kami dari Pengda Porserosi Kota Kendari memberikan apresiasi kepada KONI Kota BauBau yang telah menggelar kejuaraan Sepatu Roda Walikota BauBau Cup serta kepada KONI Kota/Kabupaten yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujar Sandy kepada OborSultra.com di Sekretariat KONI Kota Kendari, Minggu (30/5/2021).

Ditambahkan, dengan keikutsertaan KONI Kota Kendari dalam kejuaraan sepatu roda piala Walikota BauBau, akan menjadi acuan dalam rangka mempersiapkan atlet KONI Kota Kendari dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra yang akan digelar tahun depan.

“Tentunya hasil dari kejuaraan ini akan menjadi acuan kami dalam mempersiapkan diri dalam ajang Porprov XIV di kota BauBau nantinya. Pembinaan dan latihan secara intens kepada atlet-atlet sepatu roda Kota Kendari terus dilakukan agar pada Porprov mendatang dapat lebih baik lagi,” tambah Sandy.

Sandy juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota BauBau yang telah mengadakan kejuaraan Walikota BauBau Cup, dan berharap agar Pengda Porserosi Kabupaten lain yang belum sempat mengikuti ajang ini dapat melakukan pembinaan kepada atletnya agar nantinya dapat bersama-sama bersaing pada Porprov tahun 2022 mendatang maupun pada kejuaraan-kejuaraan lainnya.(tim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker