PENDIDIKAN

Selenggarakan Webinar, Jurnal Holrev Fakultas Hukum UHO Kendari Optimis Raih Sinta 2


Kendari, OboSultra.com – Fakultas Hukum Universitas Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan Webinar Jurnal Halu Oleo Law Review (Holrev) dengan mengangkat tema Haluoleo Law Review menuju Science and Technology Index (Sinta) 2, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi peningkatan peringkat akreditasi jurnal nasional Fakultas Hukum Universitas Haluoleo agar seluruh sivitas akademika dapat mengetahui perkembangan akreditasi Holrev sampai saat ini serta perningkatan akreditasi jurnal Holrev Fakultas Hukum menuju peringkat Sinta 2.

Ket. foto: Webinar Jurnal Halu Oleo Law Review (Holrev) Fakultas Hukum Univerita Haluoleo Kendari, Sulawesi Tengggara.(*ist).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Haluoleo Kendari, Dr. Herman, S.H., LLM, mengatakan acara webinar ini penting, terlebih bagi dosen-dosen yang akan mengurus kenaikan pangkat dari lektor ke jenjang lektor kepala, juga bagi guru besar.

“Acara webinar ini penting, terlebih bagi dosen-dosen yang akan mengurus kenaikan pangkat dari lektor ke jenjang lektor kepala, demikian juga bagi guru besar, karena syarat dalam pengurusan tersebut adalah minimal mempublish karya tulis ilmiah ke jurnal ilmiah Sinta 2,” kata Herman.

“Demikian juga bagi dosen-dosen lain yang membutuhkan jurnal dengan akreditasi Sinta, dapat membuka Jurnal Halu Oleo Law Review,” lanjutnya.

“Dosen-dosen yang mempunyai peran di Holrev misalnya sebagai review agar didata untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK) Dekan. Dari SK tersebut dosen dapat menggunakan sebagai bahan untuk mengisi Beban Kerja Dosen (BKD),” jelasnya.

Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H., sebagai pembicara dalam webinar ini menyampaikan untuk menggenjot peningkatan akreditasi jurnal Holrev Fakultas Hukum dari Sinta 4 ke Sinta 2 dibutuhkan kerja keras.

“Dibutuhkan kerja keras untuk menggenjot peningkatan akreditasi jurnal Holrev Fakultas Hukum dari Sinta 4 ke Sinta 2,” ujar Irwansyah.

“Jumlah kunjungan harus ditingkatkan per harinya. Karena itu perlu diingatkan bagi dosen-dosen bahwa untuk maju ke peringkat Sinta 2 agar kontinyu mengunjungi Holrev setiap hari, paling tidak sebelum tidur bisa di klik http://ojs.uho.ac.id/index.php/holrev/,” tambahnya.

“Hal-hal yang paling susah dalam peningkatan Holrev ini telah dilewati. Jumlah sitasi yang didisyaratkan 25 namun Holrev sudah mencapai 28, jadi sudah melebihi. Untuk cover Holrev Fakultas Hukum menuju Sinta 2 ini kalau buka web-nya tampilan edarnya luar biasa dan tidak kalah kelas. Semoga Holrev Fakultas Hukum UHO Kendari dapat maju dan berjaya terus,” tutupnya.(*ema)

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait


Back to top button
Close